10 Pemain Basket Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Diketahui

Olahraga basket merupakan salah satu cabang olahraga permainan bola besar yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing-masing tim beranggotakan lima orang. Bola basket adalah salah satu olahraga yang paling diminati di seluruh dunia, olahraga basket ini termasuk kedalam 10 olahraga paling populer di dunia. Selain memiliki peminat yang banyak bermain bolas basket juga sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita karena olahraga ini membuat seluruh tubuh kita bergerak sehingga memperlancar peredaran darah pada tubuh.

Selain untuk memperebutkan kemenangan tim, tak jarang juga untuk para pemain basket berlomba-lomba untuk menjadi pemain terbaik. Ada banyak nama yang sudah menoreh prestasi gemilang dalam sejarah basket. National Basketball Association atau yang sering dikenal NBA, tak jarang melahirkan pemain yang menjadi legenda basket dunia. Berikut adalah daftar pemain basket terbaik sepanjang masa.

Michael Jordan

Michael Jordan

Siapa sih yang tidak mengenal orang yang satu ini. Michael Jordan merupakan atlet basket terbaik sepanjang masa. Kiprahnya di dunia basket dapat disebut sebagai legenda karena memiliki prestasi yang luar biasa. Pria kelahiran tahun 1963 ini pernah meraih 6 kali juara NBA, 5 kali menjadi MVP di ajang NBA, 2 kali menjuarai NBA Slam Dunk contest pada tahun 1987 dan 1988, menjadi NBA Rookie of The Year dan terpilih sebagai North Carolina Hall of Fame.

Kareem Abdul-Jabbar

Kareem Abdul-Jabbar

Pemain terbaik selanjutnya yaitu Kareem Abdul-Jabbar. Sampai sekarang karirnya pada saat di NBA masih dikenang oleh para pemain lainnya. Dikarenakan ia pernah menjadi pemain yang memegang rekor dan berhasil mencetak poin terbanyak sepanjang sejarah. Sepanjang karirnya di NBA ia telah menorehkan sebanyak 38.387 poin. Yang dimana jumlah tesebut telah memecahkan rekor yang sudah dicapai Michael Jordan sebelumnya.

Magic Johnson

Magic Johnson

Pemain yang memiliki nama asli Earvib Johnson Jr ini merupakan pemain point guard terbaik di dunia. Sepanjang sejarah NBA, belum ada orang yang dapat menyeimbangi kemampuan yang dimilikinya. Dengan skill yang dimilikinya, Magic Johnson pernah mengantarkan Amerika Serikat meraih medali emas di Olimpiade 1992 di Barcelona.

Bill Russell

Bill Russell

Pemain bernomor punggung 6 ini pernah mendapatkan 11 cincin juara selama kariernya di dunia basket. Dirinya juga pernah 5 kali menyandang gelar MVP di Liga NBA, menyandang gelar juara Rebound NBA sebanyak 4 kali. Bill Russell telah mendapatkan total 14.522 poin, 21.620 rebound, dan 4.100 assist selama berkarier di NBA.

Kobe Bryant

Kobe Bryant

Pemain yang sudah berkarir di NBA sejak tahun 1996 ini merupakan legenda basket ternama dunia yang mempunyai segudang prestasi selama berkarir di NBA. Selama berkarir di dunia basket, dirinya menjadi pemain setia dalam tim kebanggan nya yaitu LA Lakers. Kobe Bryant pernah lima kali mempersembahkan gelar juara untuk timnya yaitu LA. Lakers. Hingga saat ini, Kobe berada di peringkat keempat pemain NBA yang paling banyak mencetak skor, dengan memiliki total sebanyak 31.617 poin.

Tim Duncan

Tim Duncan

Bermain sejak tahun 1997, pemain yang memiliki nama asli Timothy Theodore Duncan ini telah meraih beberapa prestasi di dunia basket. Pada tahun 2002 dan 2003, Tim Duncan mendapatkan 5 MVP dari dua kali final dan tiga lainnya di pertandingan liga NBA. dan 13 tahun berturut-turut masuk kedalam tim NBA All-Star. Dan diusianya yang terbilang sudah tidak muda lagi. Tim Duncam mampu membawa timnya yaitu San Antonio Spurs melangkah ke final NBA.

Shaquille O'Neal

Shaquille O'Neal

Shaquille O'Neal merupakan pemain basket profesional yang sudah pensiun pada tahun 2011 lalu. Namun, dalam 9 tahun berkarir di dunia basket ia telah mempersembahkan tiga gelar untuk LA Lakers. Dimasa itu LA Lakers merupakan merupakan tim yang disegani oleh lawan karena ada duet maut yang sangat berbahaya yaitu adanya Shaquille O'Neal dan Kobe Bryant dalam 1 tim. Shaquille O'Neal juga pernah berada di rangking keenam sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa di NBA.

LeBron James

LeBron James

Pemain kelahiran 30 Desember 1984 ini menjadi sosok superstar pemain basket terbaik di dunia. Ia dijuluki sebagai "King James" karena kemampuannya dalam bermain basket. LeBron James pernah menduduki juara pertama untuk NBA all star dengan 600 ribu dukungan. Tak hanya itu saja, LeBbron James juga telah memenangkan empat Champion NBA, empat NBA Most Valuable Player (MPV) Awards, empat NBA Finals MVP Awards, dua medali emas Olimpiade, gelar juara NBA, dan NBA Rookie of the Year Award.

Baca Juga :

Wilt Chamberlain

Wilt Chamberlain

Pemain yang satu ini merupakan pemain yang mempunyai prestasi yang tak kalah dari pemain yang lain. Ia memiliki prestasi seperti, 7 kali dinobatkan sebagai pencetak poin terbanyak dalam satu musim, 4 kali dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP). Tidak heran ia termasuk kedalam deretan pemain terbaik didunia. Sepanjang karirnya di dunia basket ia pernah juara NBA di tahun 1967 dan 1972, 1 kali NBA Finals MVP (1972), dan di tahun 1960 NBA Rookie of the Year.

Tidak habis disitu, pada tahun 1978, ia masuk dalam Basketball Hall of Fame dan terpilih sebagai anggota NBA's 35th Anniversary Team pada tahun 1980. Kemudian, di tahun 1996, Chamberlain terpilih sebagai salah satu dari anggota 50 Greatest Players in NBA History. 

Larry Bird

Larry Bird

Dibanding dengan pemain lainnya, Larry Bird merupakan satu satunya pemain berkulit putih yang masuk kedalam daftar 10 pemain basket terbaik sepanjang masa. Sepanjang sejarah ia berkarir di dunia basket, ia dikenal sebagai salah satu shooter terbaik di NBA, dengan tingkat akurasi tembakan yang sangat tinggi yaitu 91,6 persen dari dalam garis dua poin dan tiga kali berturut-turut terpilih sebagai MVP.

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved