7 Film Bertema Kung Fu Yang Wajib Ditonton

Kung fu adalah seni beladiri asal China yang dapat digunakan dengan tangan kosong, tongkat, pedang, dan berbagai alat lainnya. Sama seperti dengan beladiri lainnya, kung fu pun bertujuan untuk melindungi diri dan menyerang. Kung fu juga kerap dijadikan tema film dan banyak digemari oleh berbagai kalangan diseluruh dunia.

Untuk para penggemar film action wajib menonton daftar film yang satu ini. Tak hanya menampilkan beragam jurus dan aksi yang memukau, film film ini juga menyajikan alur cerita yang menarik. Selain itu, meski beberapa di antaranya merupakan film yang terbilang cukup lawas, tetapi hingga saat ini masih tetap seru disaksikan.

Kung Fu Hustle

Kung Fu Hustle

Sebagian dari kamu mungkin kenal dengan film yang satu ini. Film yang diperani oleh Stephen Chow ini dirilis pada tahun 2006. Tak hanya menampilkan aksi yang memukau, film ini juga memiliki komedi dapat mengundang gelak tawa.

Film ini mengisahkan tentang seorang seorang pria gelandangan yang ingin bergabung dengan geng Kapak Merah yang terkenal dengan kekejamannya. Sebelum bergabung, ia membuat masalah dengan geng tersebut sehingga ia gagal untuk bergabung dengan geng Kapak Merah.

Namun seiring berjalannya waktu, tanpa disadari ternyata dia adalah seorang ahli bela diri dengan jurus yang dahsyat. Lalu desanya diserang oleh geng Kapak Merah yang jumlahnya yang banyak dan dia mencoba untuk melindungi desanya dari serangan geng Kapak Merah tersebut.

Kung Fu Panda

Kung Fu Panda

Film ini mengisahkan tentang seekor panda bernama Po yang ingin menjadi pendekar Naga. Namun, Po tidak dapat mengejar mimpinya karena ia membantu ayah angkatnya, Tuan Ping angsa, di restoran mie nya. Pada suatu ketika ada sebuah turnamen yang bertujuan untuk mengetahui siapa prajurit terpilih yang akan menjadi pendekar naga.

Lalu Po ingin menonton turnamen tesebut, tetapi Po datang terlambat sehingga Po mengikat dirinya ke satu set kembang api dan meluncurkan dirinya ke tengah arena turnamen dan mendarat di depan Oogway.

Oogway selaku orang yang berhak memilih siapa pendekar naga selanjutnya. Tanpa diduga ia memilih Po sebagai pendekar naga selanjutnya. Padahal ia bukan salah satu dari peserta yang ikut di turnamen tersebut. Akhirnya Po dilatih bela diri oleh master Shifu dan sejumlah rekannya.

Ip Man

Ip Man

Film Kungfu yang rilis tahun 2008 silam ini memang cukup fenomenal. Film yang diperani oleh Donnie Ye ini mengisahkan tentang seorang ahli bela diri yang dipanggil dengan nama Ip Man. Kemampuannya sebagai ahli bela diri sudah diakui di penjuru negeri.

Tidak heran mengapa banyak orang berdatangan ingin menantang sosok Ip Man bahkan banyak juga yang ingin menjadi muridnya. Namun, kehidupan Ip Man yang tenang tiba-tiba berubah saat Jepang melakukan invasi ke China.

Kung Fu Yoga

Kung Fu Yoga<

Film yang diperani oleh Jackie Chan ini mengisahkan tentang seorang professor arkeolog, Jack bekerjasama dengan seorang professor India untuk menemukan harta karun India yang menghilang. Ditengah perjalanan mereka bertemu dengan Randall bersama dengan anak buahnya yang juga sedang mencari harta karun tersebut.

Pada suatu ketika mereka berhasil menemukan harta karun tersebut. Namun, pada saat itu juga terjadi perkelahian di antara mereka dan Jack diikat. Jack yang memiliki pengetahuan kung fu, ia gunakan untuk melarikan diri.

Enter The Dragon

Enter The Dragon

Meskipun film ini rilis pada tahun 1973, film ini cocok untuk ditonton yang dimana menampilkan peran menawan dari seorang Bruce Lee. Film ini mengisahkan tentang tiga orang bernama Lee, Roper, dan Williams yang dikenal mempunyai keahlian bela diri.

Baca Juga :

Suatu ketika Lee mendapat misi untuk melawan penjahat bernama Han. Namun semua misinya ini tidak mudah karena sosok Han yang cukup sulit dilawan. Ia pun terpaksa menyamar mengikuti kompetisi bela diri untuk bisa melawan Han, penjahat paling licin sekaligus kejam.

The Night Comes for Us

The Night Comes for Us

Film ini adalah film yang diperankan oleh aktor hebat Indonesia yaitu Joe Taslim. Film ini mengisahkan tentang seorang hitman bernama Ito yang mengkhianati kelompok Triad, organisasi yang dikepalai oleh mafia Tiongkok.

Karena hal tersebut, Ito pun menjadi incaran para bodyguard dari kelompok Triad yang ahli dalam semua ilmu bela diri, dari kung fu sampai Judo. Ito melarikan diri dari Triad karena dia ingin menyelamatkan seorang anak kecil perempuan yang menjadi salah satu target pembunuhan.

Mortal Kombat

Mortal Kombat

Selain The Night Comes for Us, Mortal Kombat juga adalah film yang diperankan oleh Joe Taslim. Film ini mengisahkan tentang sejumlah petarung berusaha memperebutkan pemenang agar dapat menguasai bumi. Di mana salah satu pemeran utamanya adalah sosok Cole Young yang ternyata memiliki keistimewaan karena tanda di tubuhnya. Sejumlah pertarungan menegangkan terjadi dalam film Mortal Kombat yang akan membuatmu berdebar.

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved