5 Olahraga Ekstrim Yang Ada Di Dunia, Tidak Sembarang Orang Yang Dapat Melakukannya

Olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, terdapat sebagian orang yang menjadikan olahraga sebagai hobi bahkan beberapa dari mereka suka melakukan olahraga yang ekstrim. Untuk melakukan olahraga ekstrim sendiri, harus memiliki nyali yang kuat karena memiliki tingkat bahaya yang sangat tinggi dibanding olahraga pada biasanya.

Peluang untuk mendapatkan cidera bahkan hingga kematian dapat saja terjadi jika tidak dilakukan dengan hati hati. Oleh karena itu, berikut merupakan daftar olahraga eksrim di dunia.

Parkour

Parkour

Parkour adalah olahraga yang dipopulerkan oleh seorang pria asal Prancis yang bernama David Belle. Parkour adalah olahraga yang dilakukan dengan cara berpindah ke satu tempat ke tempat lainnya dengan cepat dan efisien. Bahkan ada beberapa diantara mereka yang melompati gedung gedung pencakar langit.

Parkour termasuk kedalam kategori olahraga ekstrim, karena olahraga ini harus memiliki konsentrasi yang tinggi ketika berpindah ke satu tempat ke tempat lainnya. Jika tidak, bisa saja mengalami patah tulang saat melakukannya.

Selancar (Surfing)

Selancar (Surfing)

Selancar adalah kegiatan olahraga yang dilakukan di laut. Selancar sendiri menggunakan alat berupa papan dan melibatkan ombak laut untuk melakukannya. Nantinya peselancar akan berdiri diatas papan dan menavigasi air, menuju pantai. Tujuan utama dari selancar adalah untuk naik dan maju pada bagian sebuah gelombang yang tidak terputus menggunakan papan selancar.

Selancar termasuk kedalam kategori olahraga ekstrim, karena ketika tidak dilakukan dengan hati hati peselancar bisa saja tenggelam dan menghantam bebatuan di dasar laut.

Panjat Tebing

Panjat Tebing

Panjat ebing atau dalam bahasa inggris disebut rock climbing adalah suatu kegiatan olahraga yang dilakukan dengan cara memanjat tebing bebatuan menggunakan peralatan seperti tali, helm, sepatu khusus panjat dan masih banyak lagi.

Untuk melakukan kegiatan ini harus memiliki kondisi fisik yang prima dan kuat. Jika tidak, ketika sudah pertengahan memanjat bisa saja kehilangan tenaga untuk melanjutkan. Hal tersebut dapat berpeluang untuk jatuh kedasar tebing hingga menyebabkan kematian.

Bull Riding

Bull Riding

Bull Riding adalah sebuah olahraga rodeo asal Amerika Serikat yang melibatkan seorang penunggang menunggangi seekor banteng. Penunggang harus bertahan selama mungkin di atas banteng selagi hewan tersebut berusaha untuk melepaskan penunggang tersebut dari tungganganya.

Baca Juga :

Olahraga ini memiliki resiko yang tinggi karena ketika penunggang gagal untuk mempertahankan posisinya, orang tersebut bisa saja terinjak banteng, ditendang banteng bahkan ada beberapa diantaranya meninggal dunia karena hal tersebut.

Highlining

Highlining

Highlining adalah kegiatan yang dilakukan dengan cara melewati ngarai atau tebing menggunakan tali. Nantinya kamu akan berjalan dan harus menyeimbangkan diri diatas tali tersebut menggunakan tali pengaman. Meskipun sudah dilengkapi dengan tali pengaman dan peralatan lainnya, risiko cedera bahkan kematian yang membayangi akan terus ada.

© Copyright 2024 RING BASKET | BOLA BASKET - All Rights Reserved