Hasil dan Kilasan Pertandingan hari Ke - 6 Seri 1 Liga Bola Basket IBL Tokopedia 2022

ring-basket.com -- Kasta liga bola basket tertinggi Indonesia, Indonesia Basketball League (IBL) 2022, melanjutkan pertandingan pada hari ke-6 seri 1 IBL Tokopedia 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sesuai jadwal ada 4 pertandingan pada hari ke-6, yang dimulai sejak jam 1 siang.

 


 

Indonesia Patriots 58 vs 60 Amartha Hangtuah Jakarta

 Pertandingan liga bola basket IBL 2022, pada hari ke 6, Amartha hangtuah langsung injak gas, dan meningglakan Indionesia Patrioots dengan skor 6-19.

Kuarter kedua, Indonesia Patriots berusaha bangkit dengan lebih agresif dan meperketat pertahanan./hasilnya mereka mulai mengejar dan ketinggalan 8 point. Skor 23-31 berakhir di kuarter kedua.

Kuarter ketiga, Rondonowu memberikan keunggulan untuk Hang Tuah dengan tembakan 3 point 3 kali dan melakukan steal satu kali. Banyaknya tembakan gagal dari Indonesia Patriots membuat tim ini tertinggal 12 pont dari lawannya. 43-55 di kuarter ketiga untuk keunggulan Hangtuah. 

Kuarter keempat, Indonesia Patriots lebih agresif, sementara Hangtuah sebaliknya. 4 menjelang berakhir pertandingan, skor menjadi 55- 58. Beruntung Waters berhasil memaksimalkan Free Throw dan memberikan 2 angka untuk Hang Tuah. Namun, Indonesia Patriots hanya mampu menambahkan 2 angka  melalui A Rachman di 1 menit terakhir pertandingan. Hangtuah yang memimpin 3 kuarter nyaris tersusul oleh Indonesia Patriots, dengan skor 58-60. 


Satya Wacana Salatiga 66 vs 81 Bali United

 Satya Wacana sempat memberikan perlawanan dan unggul 8-5 pada lima menit awal pertandingan. Hingga kuarter pertama kurang dari tiga menit kedudukan masih imbang 14-14. Bali United kemudian melesat, sementara anak-anak Salatiga tak mampu menambah angka. Kuarter pertama berakhir 23 -14 untuk keunggulan Bali United.

Kuarter kedua berlangsung sengit. Satya Wacana mampu mencetak 20 angka yang dibalas dengan 18 poin oleh Bali United. Bali unggul tujuh poin mentup babak pertama 41-24.

Kuarter ketiga, Bali United justru berhasil mencetak 20 poin , sementara Satya Wacana hanya mampu mencetak 16 angka. Bali United pun menambah keunggulan memasuki kuarter keempat, 61-50.

Kondisi sama terjadi pada kuarter terakhir. Dengan raihan 20 angka dari Bali United dan 16 poin bagi Satya Wacana, pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Bali United 81-66.

 

Tangerang Hawks Basketball Club 68 vs 70 Dewa United Surabaya

 Sejak awal laga, Prawira harus bekerja keras. Lima menit pertama mereka unggul lima angka, 12-7. Selisih tersebut terus menipis dan diakhir kuarter pertama, Prawira hanya unggul satu angka, 14-13.

Anak-anak asuhan pelatih David Singleton tancap gas pada kuarter kedua dengan berhasil mencetak 19 angka dan menahan Borneo hanya mampu melesakkan delapan poin. Prawira menutup babak pertama dengan skor 33-21.


Borneo mencoba mengejar pada kuarter ketiga. Pasukan pelatih Tondi Raja Syailendra mampu mengemas 20 angka berbanding 14 poin yang dihasilkan Prawira. Anak-anak Bandung masih memimpin dengan selisih delapan poin, 53-45.


Pada kuarter keempat, Prawira bisa terus menjaga marjin. Kedua tim sama-sama mencetak 16 angka di kuarter terakhir. Prawira pun menang 69-61

 

DNA Bima Perkasa Jaya 32 vs 51 Evos Thunder Bogor

Laga antara Evos Thunder Bogor vs DNA Bima Perkasa Jogja, Bima Perkasa unggul 9-6 pada kuarter  pertama.

Evos kemudian mengejar pada kuarter kedua dengan melesakkan 18 angka, sementara Bima Perkasa hanya mencetak delapan poin. Evos menutup kuarter kedua dengan memimpin 24-17.


Memasuki kuarter ketiga Evos mampu meredam perolehan angka dari Bima Perkasa. Anak-anak Jogja hanya mampu menciptakan enam.pon sementara Evos menambah dengan sepuluh angka. Evos memimpin 34-23 menutup kuarter ketiga.


Kuarter keempat, Bima Perkasa justru kerap melakukan  turn over membuat Evoa makin menambah keunggulan dan akhirnya memenangi pertandingan 51-32.

 

 

Foto : Evos Thunder Bogor akhirnya meraih kemenangan perdana di IBL 2022. (dok IBL)

© Copyright 2018 BASKETBALL - All Rights Reserved