10 Stadion Terbaik Di Dunia, GBK Masuk Daftar Di Daftar Stadion Terbaik Di Dunia

 Stadion seringkali menjadi tempat ikonik yang memainkan peran penting dalam menciptakan pengalaman luar biasa bagi para penggemar sepak bola. Dalam dunia sepakbola, stadion bukan hanya sekadar tempat untuk pertandingan, tetapi juga menjadi simbol kegembiraan, semangat, dan kecintaan terhadap olahraga sepak bola.

Di seluruh penjuru dunia, terdapat stadion stadion yang telah mencuri perhatian dengan keindahan arsitektur, kapasitas yang besar, atmosfer yang tak terlupakan, dan sejarah yang kaya. Dari stadion megah yang menjadi rumah bagi tim-tim papan atas hingga tempat-tempat bersejarah yang telah menyaksikan momen-momen ikonik dalam sejarah sepakbola. Dikutip dari ticketgum.com berikut adalah daftar stadion sepak bola terbaik di dunia.

Mineirão, Brazil

Mineirão, Brazil

Stadion asal Brazil ini merupakan stadion terbaik nomor 1 di dunia dengan skor indeks 83.40. Dibangun pada 1965, Estadio Mineirao berlokasi di Belo Horizonte, Brasil, dan menjadi stadion terbesar di wilayah negara bagian Minas Gerais. Stadion ini bisa menampung hingga 61 ribu penonton. Terdapat moment yang tak terlupakan di stadion ini yaitu, ketika Jerman berhasil mengalahkan sang tuan rumah Brazil pada saat Piala Dunia 2014 dengan skor 7-1.

Celtic Park, Scotlandia

Celtic Park, Scotlandia

Celtic Park adalah sebuah stadion sepak bola di kawasan Parkhead, Glasgow, dan merupakan lapangan kandang dari Celtic Football Club. Stadion dengan kapasitas tempat duduk 61.927 ini, dibuka pada tanggal 20 Agustus 1892. Stadion ini menduduki posisi kedua sebagai stadion terbaik di dunia dengan skor 80.74.

Wembley Stadium, Inggris

Wembley Stadium, Inggris

Stadion yang menduduki posisi ketiga sebagai stadion terbaik di dunia ini dengan skor 79.45 ini, memiliki kapasitas 90.000 tempat duduk. Angka tersebut merupakan kapasitas terbanyak dari 10 daftar stadion terbaik di dunia. Stadion ini menjadi saksi Inggris membawa pulang piala dunia pada tahun 1966 dengan skor 4-2 melawan Jerman.

MetLife Stadium, Amerika Serikat

MetLife Stadium

Stadion yang dibuka pada tahun 2010 lalu ini, memiliki kapasitas penonton sekitar 82.500. Stadion ini kabarnya adalah stadion olahraga termahal yang pernah dibangun di dunia dengan total biaya pembangunan 1,6 miliar dollar. Stadion ini menduduki posisi keempat sebagai stadion terabik di dunia dengan skor indeks 79,03.

Estadio Olímpico Universitario, Mexico

Estadio Olímpico Universitario, Mexico

Estadio Olímpico Universitario adalah sebuah stadion yang terletak di Coyoacán, Distrito Federal, Meksiko. Stadion ini umumnya dipergunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola dan menjadi markas Pumas UNAM serta Pumas Dorados de la UNAM (ONEFA). Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 68.954 penonton. Stadion ini menduduki posisi kelima sebagai stadion terbaik didunia dengan score indeks 78.05.

Estadio Azteca, Mexico

Estadio Azteca, Mexico

Selain Estadio Olímpico Universitario, ada juga stadion asal Mexico yang masuk daftar stadion terbaik di dunia. Estadio Azteca adalah rumah bagi Club América, Cruz Azul, dan tim nasional Meksiko. Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 87.523 penonton. Stadion ini menduduki posisi keenam sebagai stadion terbaik di dunia dengan skor indeks 75.82.

Old Trafford, Inggris

Old Trafford, Inggris

Seperti dengan namanya, Old Trafford adalah sebuah stadion sepak bola yang berlokasi di Old Trafford, Greater Manchester, Inggris, dan merupakan markas dari klub Manchester United. stadion ini adalah salah satu yang paling terkenal dan ikonik di dunia. Dengan kapasitas sekitar 76.000 penonton ini, menduduki posisi ketujuh sebagai stadion terbaik di dunia dengan skor indeks 73.98.

Stadion Gelora Bung Karno, Indonesia

Stadion Gelora Bung Karno

Stadion Gelora Bung Karno merupakan satu satunya stadion dari asia yang masuk kedalam daftar 10 stadion terbaik di dunia. Stadion Gelora Bung Karno ini memiliki kapasitas sekitar 78.000 penonton. Dengan luas wilayah mencapai 279 hektar, kawasan GBK tidak hanya menjadi kawasan olahraga tetapi juga menjadi kawasan bisnis, rekreasi, dan pariwisata. Stadion ini menduduki posisi kedelapan sebagai stadion terbaik di dunia dengan skor indeks 72.52.

Baca Juga :

Santiago Bernabéu, Spanyol

Santiago Bernabéu, Spanyol

Santiago Bernabéu adalah stadion sepak bola yang memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 81.044 penonton. Stadion Santiago Bernabéu telah menjadi stadion kandang Real Madrid sejak selesai pada tahun 1947. Nama stadion ini diambil dari legenda sepak bola sekaligus mantan Presiden Real Madrid bernama Santiago Bernabéu Yeste. Stadion ini menduduki posisi ke sembilan sebagai stadion terbaik di dunia dengan skor indeks 71.91.

Gillette Stadium, Amerika Serikat

Gillette Stadium, Amerika Serikat

Stadion Gillette adalah sebuah stadion yang berlokasi di Foxborough, Massachusetts. Stadion ini adalah stadion kandang dan kantor administrasi dari klub sepak bola Amerika, New England Patriots dan juga bagi klub sepak bola New England Revolution. Stadion ini mempunyai kapasitas tempat duduk sekitar 68,756 penonton. Stadion ini menduduki posisi kesepuluh sebagai stadion terbaik di dunia.

© Copyright 2024 RING BASKET | BOLA BASKET - All Rights Reserved