RINGBASKET.XYZ

Papan Pantul Basket NBA

Kalau kamu suka olahraga basket, pasti pernah dong menonton liga bola basket NBA. Liga para pemain basket terbaik. Bisa dibilang yang terbaik, bahkan pemain basket dari Liga Bola Basket Eropa saja banyak yang bermimpi bermain di salah satu klub NBA.Bahkan saking lebih dikenalnya franchise ini, kejuaraan dunia FIBA (semacam piala dunia  sepak bola) saja bisa enggak kedengeran di Indonesia

Tapi kita engga membicarakan liganya kali ini. Kamu pernah engga melihat papan pantul yang dipakai di NBA ? 




Ya banyak yang bilang merek S..  . Tapi  maksudnya, pakai material apa ?
Butuh pemain gede dengan kekuatan besar semacam Shaquille O'neal, supaya papan pantulnya pecah. Kira kira menurut kamu apa ya ? Harganya pasti mahal, kamu pikir.
Karena tidak tahu, dan merasa pasti mahal, jadinya banyak arena olahraga basket pakai peralatan seadanya. Papan pantul basket pakai kayu, dan triplek. Masih agak mendingan kalau pakai material fiberglass dan akrilik bening. Masalahnya, semua materialnya itu tidak punya daya pantul yang bagus.

Yang paling mahal di pasaran itu pakai akrilik bening 20 mm, bisa kena 8 juta per 1 unit papan sudah termasuk dengan ring. Banyak juga yang pakai akrilik bening tebal 15 mm, tapi mau tebal 20 atau 15 mm, kalau dipakai di luar ruangan, pasti jadi buram dan kuning.  Begitu mau dipakai buat turnamen, papan pantulnya kelihatan kurang bagus.

Coba kalau pakai papan pantul standar FIBA atau papan pantul basket NBA, yang menggunakan tempered glass. Harganya jelas lebih murah daripada akrilik. Takut pecah ? Banyak orang berpikir material tempered glass itu rapuh, hanya karena disebut kaca.

Padahal sesuai video, dipukul pakai pipa besi, besinya sampai bengkok.
Apakah benar-benar tidak bisa pecah. Ya bisa pecahlah. Cek saja di youtube, video Big Shaq pecahin papan pantul basket. Tapi ketika pecah, tidak jadi beling yang berbahaya. Kacanya jadi sebesar butir-butir jagung.

Selain itu yang membuat tempered glass sampai dipilih oleh FIBA dan NBA jadi standar papan pantul basket adalah, daya pantul.


Daya pantul tempered glass 12 mm itu sampai 69%, sementara akrilik 12 mm cuma 38%. Anggaplah akrilik 15 mm, paling cuma 50% daya pantulnya. yang mendekati dan sama dengan tempered glass 12 mm itu, ya akrilik tebal 20 mm. Tapi harganya ?

Kalau sudah begini, pasti pengen tahu, harga papan pantul NBA itu berapa sebenarnya ?
Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut tentang ring basket dan papan pantul basket:
Teknovasi Sukses Mandiri
Office :
Jln. Brigjend Saptaji Hadiprawira No. 76
Kelurahan Cilendek Barat, Kec. Bogor Barat
Kota Bogor- Jawa Barat
Telepon : 0251-8375989
WA Sales 1 081265148690
WA Sales 2  081387843892
 WA Sales 3 081280164346
(Kalau buka website ini dari hp, klik langsung nomor tersebut tersambung ke WA)
E-mail :
teknovasimandiri@gmail.com
 teknovasimandiri@yahoo.co.id

Website lain :
 www.jualringbasketportabel.com 
http://ringbasket.xyz