5 Pemain Futsal Terbaik Di Dunia, Ada Yang Berkarir Di Indonesia

Seperti halnya dengan sepak bola, dalam futsal juga mempunyai pemain pemain yang memiliki skill sekelas Ronaldo dan Messi. Meskipun olahraganya sendiri tidak sepopuler sepak bola, kompetisi futsal tetap menjadi salah satu olahraga favorit di dunia, termasuk Indonesia. Seiring berjalannya waktu olahraga ini semakin populer terbukti dari munculnya pemain pemain kelas dunia yang bahkan ada diantaranya yang berkarir di Indonesia. Berikut merupakan pemain pemain futsal terbaik di dunia.

Sergio Lozano

Sergio Lozano

Pria asal Madrid, Spanyol ini merupakan pemain futsal yang bermain di posisi sayap. Pada tahun 2011 ia bergabung dengan Barcelona dan sejak saat itu ia telah memenangkan meraih 6 gelar Copa del Rey, 5 Liga Futsal Spanyol, 5 Copa de Espana, dan 4 gelar juara UEFA Futsal Cup. Di level timnas, Sergio Lozano juga meraih 1 trofi Euro Futsal bersama Spanyol. Atas pencapaianya tersebut ia pantas menjadi salah satu pemain futsal terbaik di dunia.

Ricardinho

Ricardinho

Ricardinho merupakan pemain futsal yang lahir pada tanggal 3 September 1985 di Portugal. Pria yang memiliki nama lengkap Ricardo Filipe da Silva Braga ini mempunyai julukan sebagai O Magico atau The Magician ia merupakan satu-satunya pemain futsal yang menerima penghargaan sebagai Best Player of the World sebanyak enam kali, yaitu pada tahun 2010, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018.

Ia juga pernah membantu Portugal untuk menjuarai Piala Eropa Futsal 2018 dan Piala Dunia Futsal 2021. Pada tahun 2022 ia memutuskan untuk berkarir di Indonesia dan bermain di klub Pendekar United.

Falcao

Falcao

Falcao atau yang memiliki nama lengkap Alessandro Rosa Vieira merupakan pemain futsal yang lahir pada tanggal 8 Juni 1977 di Santa Cruz do Rio Pardo, Brasil. Mengawali karirnya di tahun 1989 di posisi sayap, selama ia berkarir di dunia futsal Falcao memegang 4 gelar Pemain Terbaik Dunia dan dua kali menjadi pemain terbaik di Piala Dunia Futsal.

Baca Juga :

Tak hanya itu, ia juga memiliki 34 piala di tingkat klub dan 25 piala di tingkat internasional. Bahkan di usianya yang sudah tidak muda lagi yaitu berumur lebih dari 40 tahun, Falcao masih sempat bermain dan menjadi bagian dari timnas futsal Brasil. Pada tahun 2020 ia memutuskan untuk pensiun dari dunia futsal.

Kike

Kike

Kike merupakan pemain futsal yang bermain diposisi bek terbaik dunia. Bersama Spanyol, ia mempunyai sederet prestasi gemilang diantranya, 2 gelar piala dunia, 5 Liga Futsal UEFA, 4 Liga Futsal Spanyol, 3 Piala Futsal Spanyol, dan 3 Piala Futsal Super Spanyol. Ia juga pernah dinobatkan sebagai pemain futsal terbaik dunia pada 2009.

Manoel Tobias

Manoel Tobias

Sama seperti Falco, Manoel Tobias juga merupakan pemain futsal asal Brasil. Ia mengabdi pada timnas futsal Brasil selama 12 tahun, mulai dari 1992 hingga 2004. Selama ia berada di timnas Brasil, ia berhasil membawa negaranya menerima gelar juara sebanyak 24 kali pada berbagai level kompetisi. Ia juga menerima sejumlah penghargaan individu, seperti Best Player of the World, Best Player on the FIFA Futsal World Cup, hingga Top scorer FIFA Futsal World Cup.

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved