6 Film Bertema Karate Yang Wajib Kamu Tonton

Karate merupakan salah satu cabang olahraga seni bela diri yang berasal dari negeri sakura, Jepang. Karate juga merupakan olahraga yang bertujuan untuk melindungi diri dari ancaman yang bisa datang kapan dan dimana saja serta untuk menjaga kesehatan.

Terdapat film karate terbaik yang sering diputar di box office untuk menampilkan kesenian bela diri yang satu ini. Industri film Cina sendiri cukup sering merilis blockbuster aksi. Tak hanya cina saja, negara negara lain juga merilis film aksi tak terkecuali film karate.

The Karate Kid Part I-III (1984 - 1989)

The Karate Kid (1984 - 1989)

Film yang disutradarai oleh John G. Avildsen ini adalah film karate yang dibintangi oleh Ralph Macchio dan mendiang Pat Morita. Film dimulai dengan kepindahan Daniel dan ibunya yang menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Ia bermasalah dengan geng anak populer dari dan membuatnya menjadi sasaran bullying.

Hidupnya berubah saat Daniel bertemu dengan Mr. Miyagi yang ternyata jago karate. Siapa sangka ia dapat belajar teknik karate dengan cara sederhana, seperti mencuci mobil dan mengecat tembok. Akhirnya, Daniel memberanikan diri untuk melawan pem-bully-nya di turnamen karate.

The Next Karate Kid (1994)

The Next Karate Kid (1994)

Film ini bukanlah lanjutan dari film sebelumnya. Film ini mengisahkan tentang Mr. Miyagi yang mengajarkan karate pada cucu dari teman lamanya. Julie Pierce yang diperankan oleh Hillary Swank digambarkan sebagai gadis muda yang suka membuat onar. Sebenarnya, kenakalan Julie adalah caranya mengekspresikan kesedihan setelah kehilangan kedua orangtuanya.

Julie menyalahkan dirinya sendiri atas kecelakaan ayah dan ibunya. Belum lagi Julie juga sulit akur dengan kakeknya. Perubahan terlihat pada sifat Julie semenjak ia mulai belajar karate dengan Mr. Miyagi.

Kuro Obi (2007)

Kuro Obi (2007)

Nama Kuro Obi sendiri diambil dari bahasa Jepang yang berarti sabuk hitam yang merupakan tingkatan tertinggi di karate. Film ini mengisahkan tentang tiga murid karate dari aliran yang berbeda-beda yang bertemu di sebuah sekolah seni bela diri untuk berlatih bersama-sama dan menghadapi tantangan yang sulit. Nantinya di film ini juga akan ada banyak istilah-istilah khusus karate dan spirit karate dalam film ini.

The Karate Kid (2010)

The Karate Kid (2010)

Film ini adalah film remake dari film karate kid di tahun 1984. Film ini sempat mendapatkan banyak kritik karena antara judul dengan jalan cerita tidak sejalan. Pasalnya film yang dibintangi oleh Jaden Smith dan Jackie Chan ini memiliki latar di China bukan di Jepang yang merupakan negara asal karate.

Baca Juga :

Film ini menceritakan tentang seorang anak bernama Dre dan ibunya yang baru pindah ke cina. Dre kesulitan untuk menyesuaikan diri di lingkungan barunya. Ditambah ia juga di-bully oleh kelompok jagoan Kung Fu di sekolahnya.

Dre pun belajar Kung Fu dari Mr. Han yang merupakan seorang tukang ledeng di daerah apartemennya. Pada akhirnya, Dre belajar bahwa fungsi dari Kung Fu sebenarnya bukan untuk membalas dendam, tetapi untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

Karate Girl (2011)

Karate Girl (2011)

Film yang disutradarai Yoshikatsu Kimura ini mengisahkan tentang sepasang saudara yaitu Ayaka Kurenai dan Natsuki Kurena yang belajar karate dari ayahnya. Suatu hari ia menyaksikan ayahnya terbunuh oleh sekelompok misterius. Adiknya Kurenai juga diculik oleh sekelompok misterius tersebut. Ia pun berniat balas dendam dan berusaha untuk terus menerus melatih kemampuan bela dirinya.

The Art of Self-Defense (2019)

The Art of Self-Defense (2019)

Film yang dibintangi oleh Jesse Eisenberg ini adalah film yang mengisahkan tentang seorang akuntan yang sering ditindas dan ingin belajar ilmu karate setelah dirampok secara brutal. Film ini menampilkan setiap latihan yang harus dilakukan oleh Casey.

Dibantu oleh pelatihnya, Casey mencoba menguasai ilmu seni bela diri karate dengan sabar dan tekun. Diikuti semua teknik-teknik berlatih karate agar bisa menjadi seseorang yang kuat.Perampokan yang alami benar-benar membuatnya trauma dan ingin menjadi seseorang yang lebih tangguh lagi. Setelah ia mempelajari karate, ternyata Casey mengetahui berbagai sisi gelap kehidupan para pembully.

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved