7 Rekomendasi Olahraga Untuk Mengecilkan Paha Dan Betis Dengan Cepat

Memiliki tubuh yang ideal pasti adalah salah satu impian semua orang terutama bagi wanita. Memiliki paha dan betis yang besar hingga sering frustasi karena paha tak kunjung mengecil merupakan suatu hal yang dialami bagi seseorang yang menjalani gaya hidup tidak sehat. Ingin mengecilkannya tapi tidak tau bagaimana caranya. Berolahraga menjadi salah satu opsi terbaik bagi kamu yang ingin mengecilkan paha dan betis secara sehat.

Tidak hanya dapat mengecilkan paha dan betis saja, olahraga olahraga ini juga dapat memperkuat otot pada kaki sehingga dapat meminimalisir terjadinya cedera pada kaki. Berikut adalah rekomendasi olahraga yang dapat mengecilkan paha dan betis dengan cepat.

Squat

Squat

Squat adalah gerakan olahraga untuk mengecilkan dan melatih otot paha, pinggul, dan punggung. Kamu dapat melakukannya dengan posisi berdiri dan kaki dibuka selebar bahu.

Perlahan, turunkan pinggul ke bawah seperti posisi jongkok, tetapi tahan posisi tersebut saat mencapai sudut 90 derajat. Tahan posisi ini selama 15 hingga 30 detik dan kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini 10 hingga 30 kali dan lakukan dalam 3 set.

Lunge

Lunge

Lunge adalah latihan penguatan kaki yang populer karena banyaknya variasi gerakan yang memungkinkan kita menekan otot atau bagian yang berbeda. Olahraga ini juga merupakan salah satu olahraga yang mampu mengecilkan paha. Cara melakukannya cukup sederhana yaitu, berdiri dengan tegak, lalu langkahkan satu kaki ke depan dan tekuk lutut serendah mungkin hingga lutut kaki yang satunya hampir menyentuh lantai. Kembali ke posisi semula dan lakukan hingga sepuluh kali. Lakukan hal yang sama padi kaki sebelahnya.

Naik Turun Tangga

Naik Turun Tangga

Jika rumahmu memiliki tangga, kamu dapat memanfaatkan tangga tersebut untuk berolahraga. Sama seperti olahraga jogging, kamu hanya perlu berjalan menaiki dan menuruni tangga seperti jalan biasa. Lakukan gerakan ini secara berulang. Olahraga ini bertujuan melatih otot-otot kaki.

Jogging

Jogging

Joging adalah salah satu olahraga sangat mudah untuk dilakukan, sederhana, dan dapat dilakukan di mana saja baik. Banyak manfaat yang bisa dirasakan ketika rutin melakukan jogging. Salah satunya adalah jogging dapat membantu membakar lemak visceral atau lemak perut. Selain itu, jogging juga dapat membantu membakar lemak paha dan betis.

Baca Juga :

Direkomendasikan untuk melakukan jogging dipagi hari. Karena saat jogging akan menghirup udara segar dipagi hari sehingga pikiran pun menjadi tenang dan rileks.

Bersepeda

Bersepeda

Ketika bersepeda, maka kaki akan terus mengayuh pedal agar sepeda tetap jalan dan terjaga keseimbanganya. Ketika mengayuh pedal sepeda otot otot lengan dan kaki dipaksa untuk terus bergerak mengikuti irama kaki. Selain bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot kaki, bersepeda secara rutin juga dapat melatih keseimbangan dan koordinasi tubuh.

Leg Lift

Leg Lift

Leg lift merupakan salah satu olahraga yang dapat membantu dalam mengencangkan otot perut dan pinggul. Tak hanya itu, leg lift juga mempunyai manfaat untuk mengencangkan otot paha. Cara melakukannya cukup sederhana yaitu, kamu hanya perlu berbaring di atas matras dengan posisi tangan memegang belakang kepala atau di telinga. Jika tidak ada matras, kamu dapat melakukannya juga di atas kasur.

Kemudian, rapatkan kaki dan angkat kedua kaki setinggi mungkin hingga lurus ke atas. Tahan posisi ini selama 15 detik, lalu turunkan kaki perlahan. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.

Lompat Tali

Lompat Tali

Lompat tali mungkin suatu hal yang sulit bagi orang yang belum pernah melakukannya. Namun jika sudah sering melakukannya lompat tali adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu lakukan lompat tali selama 20-30 menit setiap harinya dengan begitu paha kamu secara perlahan akan mengecil.

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved