7 Olahraga Yang Dapat Dilakukan Dengan Pasangan

Makan, nonton, dan jalan-jalan menggunakan kendaraan merupakan suatu hal yang paling umum untuk pasangan kekasih yang menghabiskan waktu bersama. Daripada melakukan kegiatan yang tidak memiliki manfaat untuk kesehatan, lebih baik habiskan waktu bersama dengan olahraga. Dengan berolahraga bersama pasangan tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga dapat membantu mempererat hubungan. Olahraga mampu memperkuat ikatan yang menyatukan pasangan.

Berolahraga sendiri dengan berpasangan pasti rasanya akan berbeda. Ketika melakukan olahraga sendiri mungkin akan cepat merasa bosan, tapi dengan melakukannya dengan pasangan akan lebih bersemangat untuk berolahraga sehingga tidak cepat bosan. Berikut beberapa olahraga yang cocok dilakukan dengan pasangan.

Bersepeda

Olahraga Bersepeda Bersama Pasangan

Bersepeda membantu meningkatkan kekuatan otot, menurunkan stres, menguatkan tulang, menurunkan kadar lemak tubuh, menurunkan kecemasan dan depresi, serta meningkatkan postur dan koordinasi tubuh. Dengan bersepeda bersama pasangan akan terasa lebih indah dan menyenangkan. Dengan bersepeda selama 30 menit akan membakar sekitar 350 kalori tergantung intensitas olahraganya.

Bulu Tangkis/Tennis

Kamu bisa bertanding melawan pasanganmu atau bekerja sama bermain ganda melawan pasangan lainnya. Keduanya dapat membuat hubungan semakin erat. Selain menyehatkan, olahraga ini juga menyenangkan karena dilakukan bersama pasangan dan bersaing secara sehat dan adil.

Jalan/Jogging

Olahraga Jogging Bersama Pasangan

Jalan/jogging bersama pasangan dapat membantu memberikan motivasi satu sama lain. Olahraga ini dapat kamu lakukan keliling taman atau keliling kompleks. Selain bisa ngobrol berbagai hal di jalan kamu juga bisa kompak menentukan rute bahkan spot-spot romantis yang bisa kamu jadikan tempat rehat sejenak.

Naik Gunung

Naik Gunung Bersama Pasangan

Trekking di alam dengan ditemani pasangan akan menjadi pengalaman yang berbeda dan mengesankan. Dengan melakukan ini, kamu dapat merasakan udara segar dipegunungan sekaligus menjalin kembali kontak dengan alam.

Yoga

Olahraga Yoga Bersama Pasangan

Yoga merupakan olahraga yang dapat dilakukan dimana saja. Yoga dengan pasangan memberikan pengalaman berbeda dan lebih bermanfaat dalam memperkuat hubungan. Yoga pasangan mirip seperti yoga biasa, namun dua orang akan saling membantu dan membimbing dalam pose melalui sentuhan fisik. Saat melakukannya dengan pasangan akan membantu memperkuat tingkat keintiman dan ikatan.

Baca Juga :

Lompat Tali

Olahraga Lompat Tali Bersama Pasangan

Selain yoga, Lompat tali juga merupakan olahraga yang dapat dilakukan dimana saja. Lompat tali dapat membuat tubuhmu tetap sehat meskipun dilakukan di rumah. Kamu bisa melakukan lompat tali dengan durasi sekitar 15 sampai 20 menit per harinya. Kegiatan ini juga bisa meningkatkan perasaan bersama pasangan kalian.

Dance 

Olahraga Menari Bersama Pasangan

Dance atau menari juga termasuk jenis olahraga yang dapat dilakukan secara berpasangan. Olahraga dance dapat menggerakkan hampir seluruh bagian tubuh. Jika dilakukan bersama pasangan, olahraga ini menjadi semakin menyenangkan. Gerakan-gerakan dance juga membuat memori otak bekerja, karena pola gerakan dan langkah-langkah dance ini harus serasi dengan pasangan dan irama musik.

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved