5 Kiper Futsal Terbaik Yang dimiliki Indonesia

Futsal adalah permainan bola besar yang dimainkan oleh 10 orang yang terdiri dari 5 orang dimasing masing timnya. Futsal dimainkan di lapangan tertutup berukuran 25 hingga 42 meter dan lebar 15 hingga 25 meter. Sama halnya seperti sepak bola, kiper atau penjaga gawang merupakan posisi yang cukup penting bagi tim. Karena kiper merupakan pertahanan terakhir bagi tim untuk mencegah lawan mencetak poin.

Untuk mencegah lawan mencetak poin, dibutuhkan kiper yang mempunyai refleks yang mumpuni agar tim lawan sulit untuk mencetak poin. Oleh karena itu, berikut merupakan daftar kiper futsal terbaik Indonesia.

Yos Adi Wicaksana

Yos Adi Wicaksana

Yos Adi Wicaksana adalah salah satu kiper futsal yang sudah lama. membela timnas futsal Indosia. Tercatat ia sudah 11 tahun membela timnas futsal Indonesia. Ia mulai membela timnas futsal Indonesia mulai dari tahun 2005 hingga 2016. 

Selama ia membela timnas, ia berhasil membawa timnya menjadi juara di kompetisi futsal Indonesia Futsal League di musim 2011, 2012, dan 2015. Meskipun saat ini sudah tidak lagi aktif sebagai pemain, ia dipercaya manajemen IPC Pelindo untuk melatih tim. Pencapaian tertinggi selama ia berada di timnas adalah ketika mampu membawa timnas menjadi juara di AFF Futsal 2010.

Muhammad Iksan Rahadian

Muhammad Iksan Rahadian

Muhammad Iksan Rahadian sempat beberapa kali dipercayai menjadi kiper timnas di era pelatih Kensuke Takahashi. Beberapa kompetisi pun ia ikuti mulai dari, Piala AFF tahun 2016 dan 2019 serta MNC Futsal Championship di tahun 2019. Di Piala AFF Futsal tahun 2019 ia mampu membawa timnas peringkat 3 dan itu merupakan prestasi tertinggi bersama Timnas Futsal Indonesia. Iksan juga merupakan kiper cadangan Timnas Futsal Indonesia di AFF Futsal Championship 2022.

Tely Sarendra

Tely Sarendra

Pria yang memiliki nama asli Teguh Limas Sarendra ini adalah salah satu kiper yang pada awal tahun debutnya di 2012, ia mampu memberikan gelar peringkat ketiga Piala AFF Futsal 2012. Tely Sarendra juga pernah meraih medali perunggu Sea Games 2013, serta tampil di Piala AFF futsal tahun 2012, 2014, 2017 dan 2018. Tely juga pernah tampil bersama Timnas di Asian Indoor Games 2013, Pra Piala Asia 2014, dan Piala Asia Futsal 2014.

Baca Juga :

M Nazil Purnama

M Nazil Purnama

M Nazil Purnama adalah salah satu kiper yang membela timnas cukup singkat. Ia pernah menjadi bagian Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal tahun 2016 dan berhasil membawa timnas meraih juara 3. Ia juga pernah membawa Timnas Futsal Indonesia menjadi runner-up di ajang CFA International Futsal Tournament 2016. Meskipun ia tidak lama di timnas, ia tetap menjadi salah satu kiper Timnas Futsal Indonesia terbaik.

Muhammad Albagir

Muhammad Albagir

Belum lama ini ia membela timnas Futsal Indonesia di Piala AFF 2022 yang diselenggarakan di Thailand. Ia selalu dipercaya menjaga gawang Timnas Futsal Indonesia ketika berlaga di kompetisi penting seperti, Piala AFF Futsal 2017 dan SEA Games 2017. Selain itu ia juga menjadi bagian di skuad Piala AFF Futsal 2019 dan berhasil membawa medali perak untuk timnas Indonesia. Ia juga berhasil dinobatkan sebagai kiper terbaik di Piala AFF Futsal 2022.

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved