5 Pemain Futsal Terbaik Indonesia

Futsal adalah olahraga yang mirip seperti sepak bola dan biasanya dimainkan di lapangan tertutup dengan 2 tim yang terdiri dari 5 pemain di masing masing timnya. Bukan hanya pada sepak bola saja, olahraga futsal juga memiliki sederet pemain top dengan skill bermain yang tidak dapat diremehkan. 

Meskipun di Indonesia olahraga ini tidak sepopuler dengan olahraga sepak bola. Indonesia juga mempunyai beberapa pemain futsal yang mempunyai skill bermain yang tidak diragukan lagi bahkan dapat membawa timnya bermain di kancah internasional.

Bambang Bayu Saptaji

Bambang Bayu Saptaji

Bagi para penggemar futsal pasti tidak asing mendengar nama yang satu ini. Bambang Bayu Saptaji atau lebih dikenal dengan nama Bayu adalah salah satu pemain futsal terbaik indonesia yang mengikuti berbagai turnamen maupun kompetisi futsal tanah air, sehingga dirinya dianggap sebagai flank terbaik di Indonesia.

Berkat kemampuan Bayu sudah bergabung dengan timnas futsal Indonesia dengan umur yang terbilang masih muda yaitu 20 tahun sejak tahun 2012. Bahkan hingga saat ini Bayu masih menjadi pemain andalan yang dibanggakan Timnas Indonesia.

Ardiansyah Runtuboy

Ardiansyah Runtuboy

Pria kelahiran Jayapura, 15 Juli 1998 ini adalah pemain profesional futsal Indonesia yang pernah meraih top skor Piala AFF Futsal 2022 dan mendapatkan julukan wonderkid futsal Indonesia. Meskipun terbilang sebagai pendatang baru, namun untuk urusan skill dan taktik bermain futsalnya tidak kalah hebat dengan para seniornya.

Muhammad Albagir

Muhammad Albagir

Muhammad Albagir salah satu penjaga gawang Timnas Indonesia yang memulai debutnya sebagai kiper timnas sejak tahun 2017 lalu. dua tahun kemudian, ia berhasil membawa timnas mendapatkan mendali perak di Piala Dunia AFF Futsal tahun 2019. 

Baca Juga :

Ia juga sempat membawa Black Steel juara Liga Futsal Profesional 2020. Tak hanya itu saja, ia juga mendapatkan penghangaran sebagai kiper terbaik pada piala futsal di tahun 2022 lalu.

Jailani Ladjanibi

Jailani Ladjanibi

Jailani Ladjanibi adalah salah satu pemain futsal senior yang sudah membela timnas sejak tahun 2005. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, Jailani masih tetap memiliki teknik, kecepatan serta stamina yang tidak kalah dengan generasi yang muda. Jailani bahkan dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia di berbagai ajang kompetisi dunia. Berkat pengalaman yang dimilikinya tak heran membuat Jailani di pilih sebagai kapten Timnas Indoensia.

Randy Satria

Randy Satria

Sebelum menekuni olahraga futsal Randy Satria sering kali bermain sepak bola dan sepak takraw. Pada tahun 2012, Randy Satria memutuskan untuk bergabung dengan tim Futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Barat.

Di tim tersebut ia tampil dengan baik sehingga ia berhasil membawa timnya meraih medali emas. Berkat performanya pada saat ajang kompetisi tersebut membuat Randy akhirnya direkrut oleh Electric PLN dan kemudian bergabung dengan IPC Pelindo II Jakarta. Pada tahun 2015 lalu Randy Satria berhasil membawa timnya berhasil juara di Futsal Super League (sekarang Pro Futsal League)

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved