7 Perlengkapan Renang Yang Wajib Dibawa Saat Berlibur

Renang merupakan salah satu cabang olahraga akuatik yang sangat populer dimana gerakannya murni dilakukan di dalam air dan membutuhkan koordinasi gerak hampir seluruh bagian tubuh. Tak hanya sebagai ajang kompetisi saja, olahraga renang juga bisa dijadikan sebagai sarana rekreasi bersama keluarga.

Namun, terdapat beberapa perlengkapan yang perlu dibawa agar liburan bersama keluarga terasa maksimal. Selain itu perlengkapan renang juga berguna agar terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan.

Pakaian Renang

Pakaian Renang

Sesuai dengan namanya pakaian renang, pakaian renang tentu adalah pakaian yang di rancang untuk kenyamanan saat berenang. Pilihlah pakaian renang yang nyaman dengan bahan yang cepat kering dan terasa hangat, sehingga kamu tidak akan mudah merasa kedinginan saat berenang.

Sunblock

Sunblock

Selain pakaian renang, sunblock juga adalah perlengkapan tak kalah penting saat sedang berenang. Sunblock berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sebelum berenang, diharuskan untuk menggunakan sunblock keseluruh badan agar badan tidak gosong.

Kacamata Renang

Kacamata renang berfungsi untuk melindungi matamu yang sensitif dan terhindar dari iritasi. Oleh karena itu, diharuskan untuk memakai kacamata renang agar terhindar dari iritasi. Selain agar terhindar dari iritasi, menggunakan kacamata renang juga dapat melihat bawah air dengan jelas.

Topi Renang

Topi Renang

Walaupun sudah mengenakan kacamata renang, penyebab iritasi pada mata saat berenang juga bisa melalui rambut. Jika kamu ingin terhindar dari iritasi pada mata secara maksimal gunakan topi renang.

Baca Juga :

Ban atau Papan Pelampung

Ban Atau Papan Pelampung

Diantara perlengkapan yang disebutkan sebelumya, perlengkapan yang satu ini mungkin tidak terlalu penting untuk dibawa. Namun jika ada salah satu dari keluarga kamu tidak bisa berenang diwajibkan untuk menggunakan perlengkapan ini agar tidak mudah tenggelam.

Kaki Katak

Kaki Katak

Meskipun sama sama berguna untuk memudahkanmu untuk berenang, nyatanya kaki katak yang digunakan untuk di kolam renang dengan kaki katak yang digunakan di laut itu berbeda. Kamu tidak perlu menggunakan kaki katak yang ekstra panjang ketika berenang di kolam, yang pendek saja sudah cukup.

Peralatan Mandi

Peralatan Mandi

Meskipun sekilas kolam renang terlihat bersih, nyatanya terdapat bakteri yang tak kasat mata didalamnya apalagi jika di kolam renang umum. Oleh karena itu setelah selesai berenang, jangan lupa untuk membawa sabun, sampo dan peralatan mandi lainnya untuk membersihkan tubuh secara menyeluruh.

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved