Manfaat Manfaat Baseball Bagi Kesehatan Tubuh

Baseball merupakan permainan bola kecil yang dimainkan oleh dua regu yang berisi 9 orang di masing-masing timnya. Tujuan dari olahraga ini adalah mempertahankan tim untuk tetap menjadi batting (pemukul bola) agar bisa memperoleh angka supaya dapat memenangkan pertandingan. Selain menyenangkan saat melakukannya olahraga ini juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya, memperkuat otot-otot jantung, lengan, dan kaki. Tak hanya itu saja, ada juga manfaat manfaat lainnya pada saat memainkan permainan ini.

Meningkatkan Kemampuan Bersosialisasi

Meningkatkan Kemampuan Bersosialisasi

Bagi kamu yang memiliki kemampuan bersosialisasi yang rendah permainan ini bisa menjadi solusinya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, baseball merupakan permainan bola kecil yang dimainkan oleh dua regu yang berisi 9 orang di masing-masing timnya. 

Karena permainan ini dimainkan beregu maka harus dibutuhkan kerja sama tim yang baik untuk dapat meraih kemenangan. Setiap anak akan dituntut untuk menjalin hubungan baik dengan rekan setimnya sehingga dapat terjalin kerja sama yang bagus pada saat bertanding nanti.

Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Setiap jenis olahraga pasti akan menjaga tubuhmu tetap sehat tak terkecuali baseball. Setiap gerakan yang kamu lakukan saat bermain akan melibatkan hampir semua otot di tubuh sehingga dapat membantu mempercepat metbolisme tubuh.

Mengasah Pikiran

Mengasah Pikiran

Dalam mamainkan permainan ini para pemain akan dituntut untuk memahami startegi apa saja yang harus dilakukan pada saat bertanding. Sehingga secara tidak langsung olahraga yang satu ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan berpikir seoarng atlet atau pemain baseball itu sendiri. Karena mereka dituntut untuk mengetahui keadaan lapangan dan memahami setiap teknik yang harus mereka lakukan.

Dapat Menurunkan Berat Badan

Dapat Menurunkan Berat Badan

Baseball termasuk salah satu jenis olahraga yang dapat menurunkan berat badan. Menurut riset, ketika kamu memainkan permainan baseball ini selama 1 jam maka akan membakar sebanyak 365 kalori.

Baca Juga :

Memperkuat Tangan Dan Kaki

Memperkuat Tangan Dan Kaki

Melempar bola, mengayunkan tongkat pemukul, dan berlari merupakan gerakan dalam baseball yang nantinya akan bermanfaat untuk tangna dan kaki. Olahraga ini adalah salah satu cara yang baik untuk membangun kekuatan lengan, meningkatkan fleksibilitas sendi, membangun dan mengencangkan otot-otot kaki.

Membangun Rasa Percaya Diri

Membangun Rasa Percaya Diri

Ketika seorang pemain baseball berhasil memukul bola atau menangkap bolanya, disitulah kepercayaan dirinya mulai bangkit. Semakin sering ia berhasil melakukan hal tersebut, kepercayaan dirinya pasti akan semakin meningkat.

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved