7 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik 2024

Selain raket, sepatu juga adalah suatu hal penting di dalam olahraga bulutangkis agar pemain dapat berlari dan bergerak tanpa mengkhawatirkan tergelincir atau terluka karena permukaan lantai. Menggunakan sepatu yang berkualitas serta nyaman dipakai saat bertanding juga dapat berpengaruh pada kualitas bermainmu. Oleh karena itu, berikut merupakan rekomendasi sepatu saat bermain badminton.

Yonex All England 17

Yonex All England 17

Yonex adalah salah satu merk populer di cabang olahraga badminton. Berbagai produk badminton sudah mereka keluarkan mulai dari raket hingga sepatu badminton.

Sepatu yang diluncurkan pada tahun 2020 ini mampu meminimalisir guncangan sehingga memudahkan pergerakan. Sepatu ini dibuat agar gerak kaki secara menyeluruh cepat dan halus. Hal ini dikarenakan All England 17 memiliki round sole yang berfungsi memastikan gerakan halus dan transfer energi yang maksimum.

Yonex Power Cushion 65 Z 2

Yonex Power Cushion 65 Z 2

Masih di merk yang sama, selain memiliki desain keren, sepatu ini dibekali power cushion yang dapat menjamin kenyamanan tumit dan kaki saat melompat.

Hal itu dibuktikan pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota. Ia menggunakan sepatu ini saat mentas di berbagai ajang kelas dunia pada 2019. Hasilnya, ia mampu meraih 11 gelar bergengsi sepanjang tahun dan membuat rekor baru sebagai pemain dengan gelar terbanyak selama satu tahun.

Mizuno Wave Fang Pro

Mizuno Wave Fang Pro

Mizuno Wave Fang Pro adalah produk original asal Japang yang dilengkapi kulit alami di bagian midsole membuat elastisitas sepatu ini sangat baik. Meskipun berbahan kulit, sepatu ini mempunyai ventilasi yang bagus, sehingga kaki dapat terasa sejuk dan tetap nyaman meski dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Li-Ning Sonic Boom

Li-Ning Sonic Boom

Selain memiliki desain yang unik dan elegan, sepatu ini memiliki keunggulan di bagian outsolenya. Outsole yang dimiliki sepatu ini mirip outsole pada sepatu basket yang bulky, sehingga dapat membantu pemain dalam melakukan lompatan lompatan.

Victor P9500CY AC

Victor P9500CY AC

Victor P9500CY AC ini dilengkapi dengan jaring pernapasan unik untuk meningkatkan ventilasi pada sepatu khususnya untuk pembuangan panas. Sepatu badminton Victor P9500CY AC juga memiliki stabilitas pada midsolenya dan meminimalisir ketegangan torsi pada lengkungan kaki karena dirancang menggunakan teknologi carbon power.

Baca Juga :

Selain itu, sepatu badminton Victor P9500CY AC juga dirancang dengan teknologi light resilient EVA dimana dengan teknologi ini sepatu ditingkatkan keringanannya serta membuat midsole tahan lama.

Asics Court Control FF

Asics Court Control FF

Sepatu ini dirancang menggunakan teknologi midsole flytefoam dapat memberikan pantulan dan respons yang luar biasa. Selain itu, Asics Court Control FF juga dilengkapi dengan ventilasi sehingga dapat menambah tingkat kenyamananmu pada saat bermain bulu tangkis. Sepatu ini juga dilengkapi dengan badminton Specific Outsole yang merupakan konstruksi outsole bulat yang memberikan pendaratan mulus untuk gerak kaki yang cepat dan anti selip.

Asics Gel Rocket 10

Asics Gel Rocket 10

Sepatu ini memiliki bantalan sepatu yang membuat nyaman saat dipakai. Sepatunya bisa menekuk secara natural mengikuti lekukan kaki dengan begitu pengguna dapat bergerak dengan bebas. Dengan adanya tambahan grip pada bagian permukaan bawah akan menjagamu agar tidak terjatuh saat harus melompat dan turun kembali.

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved